FEATUREDOlahraga

Liverpool meraih gelar juara Carabao Cup setelah mengalahkan Chelsea dalam pertandingan final yang berlangsung dramatis selama 120 menit.

Liverpool meraih gelar juara Carabao Cup 2023/2024 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 dalam pertandingan final yang berlangsung di Wembley. Gol tunggal dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Virgil van Dijk pada menit ke-118 melalui perpanjangan waktu. Ini merupakan gelar kesepuluh bagi Liverpool dalam ajang Carabao Cup, menyusul kesuksesan sebelumnya pada tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun kehilangan lebih banyak pemain kunci, Liverpool menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Namun, Chelsea mampu mengancam melalui serangan Cole Palmer. Bahkan, Chelsea sempat mengira telah berhasil mencetak gol.

Raheem Sterling sukses menerima umpan dari Nicolas Jackson, namun gol tersebut dianulir karena Jackson sebelumnya berada dalam posisi offside.

Liverpool mencoba membalas dan menciptakan peluang melalui Cody Gakpo dan Conor Bradley, namun tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Setelah jeda, Chelsea mendapat kesempatan dan berusaha mencetak gol. Namun, giliran Liverpool yang merasa kecewa karena gol yang dicetak oleh Virgil van Dijk melalui sundulan setelah sepak pojok Andy Robertson pada menit ke-60 dianulir oleh VAR. Wasit memutuskan untuk membatalkan gol tersebut setelah melihat adanya pelanggaran yang dilakukan oleh Wataru Endo terhadap Levi Colwill.

Kedua tim terus saling menyerang. Axel Disasi memiliki kesempatan bagi Chelsea, sementara Cody Gakpo gagal memanfaatkan kesempatannya untuk Liverpool. Selanjutnya, Conor Gallagher dari Chelsea menyaksikan tendangannya mengenai tiang gawang.

Chelsea terus melewatkan sejumlah peluang di sisa waktu regulasi, sehingga pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Chelsea vs Liverpool Ditentukan Gol Tambahan Waktu

Meski kedua tim tampil kuat selama 90 menit, Liverpool tampil impresif di babak tambahan waktu. Virgil van Dijk mencetak gol penentu melalui tandukan yang meneruskan umpan dari Kostas Tsimikas. Kemenangan ini membuka peluang bagi Liverpool untuk merebut empat gelar musim ini, dengan mereka memimpin klasemen sementara Liga Inggris. Selain itu, Liverpool juga masih terlibat dalam kompetisi Piala FA dan Liga Europa di musim ini.

Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool

Chelsea (4-3-3): Petrovic; Gusto, Disasi, Colwill, Chiwell; Caicedo, Gallagher, Enzo; Palmer, Jackson, Sterling

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Bradley, Konate, Van Dijk, Robertson; Gravenberch, Endo, Mac Allister; Elliott, Gakpo, Diaz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACKLINK
http://107.152.46.164/ https://terminalbet.shirkah.or.id/ https://terminalbet2.bbpkhcinagara.com/ https://link.space/@masukterminalbet http://185.113.8.73/ https://heylink.me/loginterminalbet/ https://linkr.bio/linkterminalbet https://potofu.me/terminalbet https://bbpkhcinagara.com/