FEATUREDOlahraga

Piala Asia 2023: Jepang Menang atas Bahrain, Tunggu Pemenang Iran vs Suriah

Pada babak 16 besar Piala Asia 2023, Jepang berhasil mengalahkan Bahrain dengan skor 3-1 di Stadion Al Thumama pada Rabu (31/1/2024). Mereka selanjutnya akan bertemu dengan pemenang pertandingan antara Iran dan Suriah di perempat final turnamen.

Ritsu Doan mencetak gol untuk Timnas Jepang pada menit ke-31, memimpin pertandingan. Kemudian, Takefusa Kubo mencetak gol kedua untuk Samurai Biru tidak lama setelah jeda pada menit ke-49, memperbesar kedudukan mereka.

Meskipun Bahrain sempat mendapat angin dengan gol bunuh diri kiper Jepang, Zion Suzuki, pada menit ke-64, Jepang tetap memimpin dua gol setelah Ayase Ueda mencetak gol pada menit ke-72. Keunggulan dua gol tersebut cukup bagi tim Jepang, yang dipimpin oleh Wataru Endo dan rekan-rekannya, untuk memainkan pertandingan dengan aman hingga akhir pertandingan.

Hasil ini mempertahankan peluang Timnas Jepang untuk menambah gelar Piala Asia. Mereka merupakan negara yang paling sukses dalam sejarah turnamen ini setelah sebelumnya memenangkan gelar pada tahun 1992, 2000, 2004, dan 2011.

Di sisi lain, Timnas Bahrain gagal memperbaiki catatan sebelumnya. Mereka juga tersingkir di babak 16 besar empat tahun lalu, yang berarti capaian terbaik Bahrain di Piala Asia tetap tidak berubah. Rekor terbaik mereka adalah mencapai semifinal turnamen pada tahun 2004.

Susunan Pemain Bahrain vs Jepang

Bahrain: Ebrahim Lutfalla, Mohamed Adel, Sayed Baqer, Waleed Al Hayam, Hazza Ali, Mohamed Al-Hardan, Ali Madan, Jasim Al-Shaikh, Kamil Al-Aswad, Mohamed Marhoon, Abdulla Yusuf Helal

Jepang: Zion Suzuki, Seiya Maikuma, Takehiro Tomiyasu, Ko Itakura, Yuta Nakayama, Takefusa Kubo, Wataru Endo, Reo Hatate, Ritsu Doan, Keito Nakamura, Ayase Ueda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACKLINK
http://107.152.46.164/ https://terminalbet.shirkah.or.id/ https://terminalbet2.bbpkhcinagara.com/ https://link.space/@masukterminalbet http://185.113.8.73/ https://heylink.me/loginterminalbet/ https://linkr.bio/linkterminalbet https://potofu.me/terminalbet https://bbpkhcinagara.com/