FEATUREDOlahraga

Menjadi Juara di Grup D, Irak Tersingkir Menyakitkan di 16 Besar Piala Asia 2023

Irak, yang menjadi juara Grup D Piala Asia 2023, mengalami kejutan besar dengan tersingkir di babak 16 besar setelah kalah 2-3 dari Yordania di Khalifa International Stadium pada Senin (29/1/2024) malam WIB.

Irak tampil perkasa di fase grup Piala Asia 2023 dengan menjadi juara Grup D setelah mengalahkan favorit juara Jepang serta dua wakil Asia Tenggara, Vietnam dan Indonesia, secara mengejutkan.

Akibat kejutan dari Irak yang menjadi penguasa Grup D, Yordania dan Korea Selatan terlihat enggan untuk memenangkan pertandingan terakhir Grup E. Kedua tim tersebut tidak ingin menjadi juara grup untuk menghindari bertemu dengan Jepang di babak 16 besar.

Bahrain bertemu dengan Jepang setelah menjadi juara Grup E Piala Asia 2023 dengan mengalahkan Yordania 1-0 di laga terakhir fase grup. Keputusan Yordania untuk menghindari bertemu dengan Jepang terbukti tepat, karena mereka berhasil mengatasi Irak, yang merupakan juara Grup D. Yordania sendiri lolos ke babak 16 besar dengan status salah satu peringkat tiga terbaik.

Pertemuan antara Irak dan Yordania berlangsung sengit di babak pertama, di mana Yordania berhasil mencetak gol menjelang akhir babak pertama melalui tendangan cungkil Yazan Al-Naimat setelah melakukan aksi individu yang memperdaya kiper lawan. Irak berusaha bangkit di babak kedua dan berhasil menyamakan skor pada menit ke-68 melalui gol Saad Natiq, meneruskan umpan sepak pojok dari Abdulla Jassim Ali.

Gol tersebut meningkatkan rasa percaya diri Irak, dan mereka berhasil berbalik unggul delapan menit kemudian melalui tembakan Aymen Hussein yang berhasil menembus gawang Yordania. Namun, kegembiraan tersebut singkat karena Aymen Hussein langsung dihukum dengan kartu kuning kedua karena selebrasi golnya yang berlebihan. Akibatnya, Irak harus bermain dengan 10 pemain untuk sisa pertandingan.

Dua Gol Menit Akhir Loloskan Yordania ke Perempat Final Piala Asia 2023

Meskipun kalah jumlah pemain, Yordania terus menekan Irak dan menciptakan beberapa peluang emas. Namun, gol penyama baru terjadi di masa injury time pada menit kelima, saat Yazan Al-Arab mencetak gol menyambar bola muntah hasil tepisan kiper Irak, Jalal Hassan. Secara luar biasa, Yordania berhasil berbalik unggul dua menit kemudian melalui sepakan jarak jauh Nizar Al-Rashdan yang tak mampu dibendung oleh Hassan. Dengan skor akhir 3-2, Yordania meraih kemenangan dramatis atas Irak.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACKLINK
http://107.152.46.164/ https://terminalbet.shirkah.or.id/ https://terminalbet2.bbpkhcinagara.com/ https://link.space/@masukterminalbet http://185.113.8.73/ https://heylink.me/loginterminalbet/ https://linkr.bio/linkterminalbet https://potofu.me/terminalbet https://bbpkhcinagara.com/