FEATUREDOlahraga

Xavi Hernandez Mundur, Barcelona Mencari Suksesor Mengejutkan

Barcelona mulai mencari manajer baru menjelang akhir musim, dengan melirik kandidat tak terduga sebagai pengganti Xavi Hernandez di Spanyol.

Juru taktik Barcelona baru-baru ini menyatakan niatnya untuk mundur dari posisi pelatih setelah kekalahan 3-5 dari Villarreal di kandang sendiri pada Minggu (28/1/2024).

Xavi baru saja ditunjuk sebagai juru taktik Barcelona pada November 2021. Dia berhasil membawa Barcelona tampil apik di LaLiga, keluar sebagai juara musim 2022/2023 dengan selisih 10 poin dari rivalnya, Real Madrid.

Performa Barcelona mulai menurun saat memasuki kampanye 2023/2024. Mereka kehilangan peluang untuk menyabet dua trofi setelah kalah dalam final Piala Super Spanyol dan tersingkir dari Copa del Rey.

Meskipun begitu, skuad yang dibangun oleh Xavi Hernandez masih berusaha untuk menembus puncak klasemen Liga Spanyol. Saat ini, mereka berada di peringkat tiga tabel dan terpaut delapan poin dari Real Madrid yang memimpin sementara.

Rentetan hasil kurang memuaskan tersebut membuat Xavi memutuskan untuk meletakkan jabatannya di Barcelona. Mantan gelandang legendaris klub tersebut secara terbuka mengakui bahwa pekerjaannya saat ini merupakan sesuatu yang sulit dan tidak menyenangkan.

“Dengan menjadi pelatih Barcelona, rasanya tidak menyenangkan. Pekerjaan itu keras. Anda merasa sering kali tidak dihormati, bahwa pekerjaan Anda tidak dihargai, dan itu sangat menguras kesehatan mental dan mood,” ucapnya, seperti dilansir dari SportBible.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACKLINK
http://107.152.46.164/ https://terminalbet.shirkah.or.id/ https://terminalbet2.bbpkhcinagara.com/ https://link.space/@masukterminalbet http://185.113.8.73/ https://heylink.me/loginterminalbet/ https://linkr.bio/linkterminalbet https://potofu.me/terminalbet https://bbpkhcinagara.com/